Agape City Care

Profil Agape City Care

Agape City Care adalah bagian daripada Gereja JKI Agape Church of Christ yang memberikan pelayanan "pastoral konseling" untuk menanggulangi depresi sebagai akibat dari berbagai masalah hidup diantaranya kesepian, keterikatan, kebingungan, hubungan dengan sesama dan lain sebagainya.

Latar Belakang
Agape City Care dibentuk atas dorongan dari kenyataan terjadinya dua kasus bunuh diri yang telah terjadi pada tahun 2000 dipusat kota Sydney. Dari data yang diperoleh disadari akan kebutuhan remaja yang berada didalam berbagai tekanan hidup tanpa mengetahui kepada siapa mereka dapat mencurahkan isi hatinya.Team Agape City Care kemudian dibentuk pada akhir tahun 2000 dan target mencari remaja yang bermasalah, untuk menjadi "pendengar yang baik" dan untuk menjadi "pendamping" di masa krisis.support to those in need.

Pengalaman
Dalam usia yang masih muda, team Agape City Care telah banyak mendengarkan, mendampingi dan memberikan pandangan hidup sehingga dapat mengurangi depresi remaja serta membatalkan segala minat tidak baik didalam keputus-asaannya.


Bentuk 'Care' yang Kita Sediakan
Kami juga memberikan pelayanan di Universitas dan dibeberapa penjara bersama dengan Gembala Sidang kami yang menjabat sebagai Chaplain di University of Technology, Sydney and Visiting Chaplain di beberapa penjara.Mengingat akan kaitan masalah remaja dan keluarga maka langkah berikutnya dalam pengembangan pelayanan, kami memiliki target kepada keluarga-keluarga yang bermasalah karena salah satu cara mengatasi masalah remaja ialah menyediakan wadah yang ideal bagi mereka yaitu rumah tangga bahagia.

Beberapa area di mana kami memberikan perhatian:Depresi
• Kesepian
• Pernikahan dan hubungan personal
• Masalah keluarga
• Ketagihan obat-obatan
• Perjudian

Team Kami
Anggota team Agape City Care dibimbing dan dilatih untuk menjadi tempat curahan hati sesama. Kami memberikan pelayanan kepada: siapa saja, kapan saja dan dimana saja, dengan modal utama yang dimiliki yaitu "hati yang tergerak oleh belas kasihan".Team ini dipimpin langsung oleh Pdt. Stephen Tanuwijaya yang telah mempelajari secara khusus akan pengertian dasar konseling dan yang sedang menyelesaikan tugas untuk memperoleh Doctor in Christian Counseling.Untuk meminta nasihat atau keterangan lebih lanjut silahkan hubungi 0414 745 948 atau + 61 414 745 948 jika menghubungi dari luar negeri.